Senin, 12 Agustus 2019

8 Cara Membuat Bibit Cabe Hias Agar Tumbuh Dengan Baik

8  Cara Membuat Bibit Cabe Hias Agar Tumbuh Dengan Baik


Seiring berkembangnya peminat terhadap cabe pelangi atau cabai hias Bolivian Rainbow Pepper. Membuat banyak orang menginginkan secara berdiri sendiri menanam pohon cabai ini . Bahkan umumnya berasal dari kamu sendiri udah belanja bibit ini secara online untuk ditanam sendiri. Walau memang tidak benar-benar yakin bagaimana cara mengakibatkan bibit cabe hias yang  anda punya sanggup tumbuh bersama baik.

Meski keluar cantik dan termasuk terlalu unik. Bibit cabe hias wajib ditanam bersama lebih dari satu trick khusus agar tumbuh bersama baik. Cabai ini bisa saja nampak layaknya cabai pada umumnya dan memadai tahan hama. Namun jika kamu tidak benar dalam langkah pembibitan dan penanaman maka cabai yang kamu tanam tidak mampu tumbuh dengan baik.

Bagi Anda yang sudah membudidayakan cabai ini dan menghendaki menanamnya kembali melalui proses pembibitan sendiri. Simak langkah- lankahnya dibawah ini sehingga hasil yang kamu bisa sanggup maksimal.cabehiasan.wordpress.com

a. Cara menyebabkan bibit cabai hias lewat proses pembibitan biji

1. Persiapan Pembenihan
Sebelum proses penanaman itynterjadi , Aada sistem pembenhina yang jadi awal berasal dari semuanya. Cek pada tnaman phon cabai hias anda apakah tersedia cabia yang sudah lumayan masak dan tua untuk dipetik. Kemudian belah bagian kulitnya dan pisahkan pada biji dan kulitnya.
2. Perendaman Biji
Rendam biji yang udah anda ambil di dalam air biasa selamam beberpa jam . lalu cuci dan remas- remas agar pada biji sanggup terpisah bersama dengan sempurna. Llau pindah arinya dan rendam semalaman supaya benih tereklupas dari kulit ari dan juga lendir yang menempel.

3. Proses Pencucian Bibit
Setelah semalaman tiriskan biji yang direndam dan cuci lagi hingga lender benar benar hilang. Lendir yang tidak benar- benar bersih dapat jadi masalah dan sebabkan cabai  tidak sanggup tumbuh bersama sempurna. Adanya lendir terhadap bibit dapat mencegah perkembangan benih itu sendiri.

4. Proses Penjemuran Biji
Setelah ditiriskan, jemur bibit cabai yang udah dicuci di bawah cahaya matahari hingga  benar- benar kering. Bibit cabai yang kering selanjutnya daoat disimoan di daam wadah yang tertutup dan kedap udara. Jika penyimpanan dilakukan bersama dengan tepat. Bibit berikut daoat bertahan hingga 3 tahun lamanya,

b. Cara menyebabkan bibit cabai hias lewat  penyemaian tunas
1. Rendam dalam air  bibit yang kamu simpan pada mulanya dan telah melewati sistem pengeringan . Tidak mesti direndam terlampau lama lumayan 15 hingga 20 menit saja . Asal udah cukup menyerap air. Tiriskan.
2. Siapkan Poliybag seukuran gelas kecil atau Polibag paling kecil bersama dengan ukuran lebih kurang 6X7. Beri lubang di bagian bawah Polibag yang udah disiapakan. Aaau kecuali anda tidak memilki Polibag kamu bisa mengfungsikan gelas air kemasan untuk gantinya.
3. Isi Polibag atau gelas bekas air kemasan dengan tnah bernutrisi yang terdiri dari tanah , pupuk kompos dan termasuk pupuk kandang. Atau tidak benar satunya saja .
4. Kemudian bikin lubang pada tanah yang tekah disiapkan dan tanam biji cabai pada kedalaman kira-kira ¼  dari ukuran Polybag. Lalu timbij lagi dnegan tnaha. Lakukan penyiraman dengan air yang dicampur pupuk organik sepanjang sehari satu kali bersama dengan spray . Dan dikerjakan paling baik pada pukul 3 sore.

Bibit cabe kamu dapat tumbuh dalam kurang lebih sepanjang 16 hari. Setakh itu And adapat memindahkan bibit ke dalam Polybag yang lebih besar sehingga menggapai ukuran tengah sebelum akan dipindahkan ke tanah secara  langsung.

Nah proses  pembibitan cabe pelangi sudah selesai. Cara diatas amat mudah diikuti bukan?. Anda I sanggup coba cara sebabkan bibit cabe hias ini di rumah.  Cukup gampang dan simpel. Selamat menanam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar